Banjir Bunga KPR Murah, Saatnya Berburu Produk Properti di Pakuwon Group

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski sebagian masyarakat khawatir terhadap melambatnya perekonomian akibat dampak mewabahnya virus corona, namun ternyata pasar properti masih tetap menggeliat.

Hal ini karena banyaknya kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan kalangan pengembang dan perbankan bagi calon pembeli.

Seperti yang ditawarkan pada gelaran Gebyar KPR/KPA All Free yang digelar Pakuwon Group di Fashion Atrium, Pakuwon Mall, Surabaya, pada 11-15 Maret 2020.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, awal tahun 2020 ini merupakan time to buy produk properti. Pasalnya, selain harga yang belum mengalami kenaikan, banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan developer maupun perbankan.

Di ajang kali ini, Pakuwon Group menawarkan program KPR All Free dengan bunga kredit fantasis, uang muka (down payment/DP) murah, kredit Iangsung disetujui, serta free biaya kredit. Kemudahan ini sangat cocok bagi pembeli yang sedang mencari rumah/apartemen dengan fasilitas bintang 5 dengan harga terjangkau.

"Kondisi saat ini, seperti bunga dan DP KPR adalah rekor terendah. Ini yang harus dimanfaatkan konsumen karena momen kebangkitan pasar properti. Jika masyarakat was-was terkait wabah corona, buktinya permintaan terhadap produk Pakuwon di awal tahun ini justru tumbuh dibanding periode yang sama tahun lalu," kata Sutandi di sela pembukaan Gebyar KPR/KPA All Free di Pakuwon Mall, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya itu, dari sisi produk, lanjut dia, pengembang memberikan kualitas, kemudahan, fasilitas, infrastruktur, rumah atau apartemen siap huni, hingga beragam hadiah menarik bagi pembeli. "Jadi ini momen yang sayang untuk dilewatkan baik oleh end user maupun investor. Contoh saja beberapa waktu lalu saat kami meluncurkan cluster baru di Grand Pakuwon, pembelinya membludak. Itu membuat kami optimis dengan pasar," ungkap Sutandi.

Dia bilang, hal pertama yang menjadi pertimbangan pembeli rumah/apartemen adalah lingkungan dan fasilitas yang sudah terbentuk dan terus berkembang, sehingga sudah siap dan nyaman untuk dihuni. "Faktor kedua adalah, tentu saja cara bayar yang ringan, nggak ribet serta memudahkan pembeli. Properti yang kali ini ditawarkan Pakuwon Group telah memenuhi kedua faktor penting tersebut,” ungkapnya.

Head of Marketing Pakuwon Group Hario Utomo menambahkan, pada gelaran Gebyar KPR/KPA All Free tersebut Pakuwon Group menawarkan 6 mega proyeknya di Surabaya yaitu: Pakuwon Mall Mansion dengan Anderson Tower dan La Viz Mansion, Kota Mandiri Grand Pakuwon di Surabaya Barat, Tunjungan City Superblock dengan One Icon Residence dan Pakuwon Tower di Surabaya Pusat, dan Kota Mandiri Pakuwon City di Surabaya Timur untuk produk rumah dan apartemen siap huni, kavling siap bangun, ruko dan office siap bisnis.

"Beragam kemudahan dan promo yang kami hadirkan di pameran ini yakni rumah/apartemen Iangsung huni dan fully furnished, KPR/KPA dengan bunga fantastis dan Iangsung disetujui, cashback hingga Rp 300 juta, free biaya KPR/KPA, serta free BPHTB. Dan puncaknya akan diundi hadiah Honda Jazz pada hari terakhir pameran," ujarnya.

Pada pameran yang ditargetkan bisa meraup transaksi sebesar Rp 200 miliar tersebut, Pakuwon Group juga berkolaborasi dengan bank-bank ternama penyedia fasilitas kredit, antara lain BCA, Bank Mandiri, UOB, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank OCBC NISP.

Perbankan tersebut menggeber program kredit dengan bunga fantastis, bahkan adalah terendah dalam sejarah. Selain itu, pembeli juga mendapatkan free biaya kredit, free BPHTB serta yang terpenting, percepatan persetujuan KPR/KPA. 

BCA misalnya, tengah menggeber promo bunga KPR sebesar 4,63% fixed 1 tahun, 5,63% fixed 2 tahun, 6% fixed 3 tahun, atau bunga 7% fixed 5 tahun. 

Sementara Bank Mandiri menawarkan bunga KPR sebesar 4,59% untuk fixed 1 tahun, 5,99% fixed 3 tahun, bahkan bunga 9,99% fixed 10 tahun khusus untuk pekerja. Bank pelat merah ini juga menawarkan program instan approval dengan DP 15%.

Bank Danamon juga menawarkan bunga KPR yang kompetitif dengan program instan approval, dan untuk DP sebesar 15-25% ada program one day approval.

Tak ketinggalan, Bank UOB juga menawarkan promo KPR tanpa bunga untuk investor yang menempatkan dananya di bank tersebut. Dan khusus untuk end user, ada penawaran cicilan KPR paling ringan, dengan proses cepat. "Kita saat ini memang menggenjot KPR. Bahkan tahun lalu pertumbuhan KPR di UOB sebesar 16 persen, lebih tinggi dari pasar yang sebesar 10-11 persen," kata Fredy Soekendro, Senior Vice President Mortgage & Secured Loan Head Bank UOB Indonesia.

Sedangkan CIMB Niaga menawarkan DP ringan 5% untuk pembeli pertama, bunga 6% fixed 3 tahun, bahkan ada program khusus bunga KPR hanya 2%, hingga free biaya KPR.

GM Finance Pakuwon Group, Fenny Loisa menambahkan, dengan banyaknya kemudahan dan promo menarik tersebut, pihaknya optimistis penjualan di kuartal I tahun 2020 ini bisa bertumbuh. kbc7

 

Sumber:

https://kabarbisnis.com/read/2898111/banjir-bunga-kpr-murah-saatnya-berburu-produk-properti-di-pakuwon-group

Phone
Pakuwon Group

Call Center